Denny Sumargo Tegaskan Baca Syahadat Tidak Otomatis Masuk Islam

Denny Sumargo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Aktor yang kini aktif menjadi podcaster, yakni Denny Sumargo hingga kini terus disorot lantaran aksinya membaca syahadat. Dalam salah satu podcast bersama Dery Kasisolusi, Densu membaca syahadat dengan dipandu mantan bassist Vierratale itu.

Akan Lepas Masa Lajang, Mahalini Bakal Jadi Mualaf

Akibat tindakannya itu, Denny Sumargo diperbincangkan apakah ia secara otomatis masuk Islam atau pindah dari keyakinannya.

Menanggapi hal tersebut, aktor 42 tahun ini mengibaratkan keadaan dimana seseorang beda agama membaca dua kalimat syahadat melalui sebuah bacaan misal dari internet. Kondisi demikian, menurut Denny Sumargo, tidak dapat menjadi dasar bahwa orang tersebut pindah agama atau menjadi mualaf.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

"Mungkin ada dari hatinya segala macam. Kalau cuma ngucap belum tentu kemudian (mualaf)" ucap Denny Sumargo dalam kanal YouTube Kasisolusi dilihat pada Jumat (22/12/2023).

Pun tak kalah ramainya, komentar netizen atas aksinya itu, Denny juga dihujat dan dinyinyir oleh warganet. Disebutnya, Denny menjual agama demi konten.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Atas kontroversi tersebut, pria berjuluk pebasket sombong itu mengatakan tidak ada yang salah kalau dirinya atau non-muslim membaca kalimat yang diagungkan dalam Islam itu.

"Buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah," ungkap Denny Sumargo.

Halaman Selanjutnya
img_title