Ragnar Oratmangoen Semakin Eksis di Indonesia, Kini Jadi Bintang Iklan Kurban Iduladha 2024

Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dikenal sebagai mualaf. Bahkan dirinya menceritakan awal mula perjalanan spritualnya hingga memutuskan masuk agama Islam.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Tak lama dinaturalisasi Timnas Indonesia, kini Ragnar Oratmangoen semakin eksis di Tanah Air. Ia menjadi bintang iklan untuk kurban Hari Raya Iduladha 2024 dengan salah satu bank.

Winger berusia 26 tahun itu tampil mengenakan gamis coklat sambil menggenggam ponsel. Potret tersebut diunggah di Instagram pada Sabtu 8 Juni 2024. Menariknya, keterangan lokasi unggahan itu menyematkan Masjid Istiqlal.

Keputusan FIFA! Pencetak Gol Indonesia ke Arab Saudi Bukan Ragnar Oratmangoen, Tapi...

“Pilihlah Kurban berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia, Mudah, cepat, bayar aman, dan bisa disaksikan lewat live streaming & dapatkan sertifikat,” bunyi caption Ragnar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ragnar telah memeluk agama Islam sejak usianya masih 15 tahun. Sebelumnya dia dibesarkan dalam agama Kristen. Faktor lingkunganlah yang memengaruhinya berpindah keyakinan tersebut.

Resmi, FIFA Batalkan Gol Ragnar Oratmangoen ke Gawang Arab Saudi

Sebagai seorang muslim, Ragnar juga dikenal pemeluk yang taat. Dia juga pernah tertangkap sedang berbuka puasa di tengah-tengah pertandingan sepak bola. 

Di lapangan, Ragnar dikenal sebagai seorang winger yang agresif. Dia pun menjadi salah satu motor serangan Timnas Indonesia dalam racikan strategi sang pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title