Kerap Diminta Beri Nasehat pada Artis yang Lepas Hijab, Begini Jawaban Umi Pipik

Umi Pipik diminta nasihati Artis yang lepas hijab.
Sumber :

VIVA JabarPipik Dian Irawati atau yang akrab dipanggil Umi Pipik rupanya memiliki kedekatan dengan beberapa artis. Istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) itu juga meraih posisi selebritasnya usai dinikahi oleh mendiang Uje.

Jelang Lawan Vietnam, Egy Maulana Singgung Faktor Penting dalam Bertanding

Kedekatannya dengan beberapa artis, membuat ibu Adiba Khanza dan Abidzar Al-Ghifari itu kerap diminta untuk menasehati artis yang melepas hijab di tengah gemerlapnya dunia artis.

Namun, Umi Pipik nampaknya tidak memandang artis yang melepas hijab itu sebelah mata. Menurutnya, setiap orang berhak menjalani prosesnya sendiri sampai mereka benar-benar menemukan kebenaran yang hakiki serta lebih dekat pada Allah.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Sukses Kalahkan Vietnam di SUGBK

Karenanya, tak mudah bagi Umi Pipik langsung memberi nasehat. Sebab menurutnya, seseorang pasti punya proses masing-masing dalam mentaati aturan yang Allah berikan.

“Saya yang nge-DM banyak ‘Umi nasehtin dong itu kok sampe buka jilbab’. Kita gak punya hak untuk menilai orang, gitu, biarkan dia dengan prosesnya, biarkan dia sampai dia bener-bener menemukan Allah dalam dirinya,” ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube Alanabi Channel, 1 Januari 2024.

Bandingkan Vietnam Era Park Hang-seo dan Philippe Troussier, Egy Anggap Tetap Kuat

Kemudian Umi Pipik mengaku bahwa dirinya pernah berada di posisi yang sama, yakni buka hijab. Ia menyadari bahwa proses yang ia lalui tidak mudah hingga akhirnya tumbuh kesadaran untuk benar-benar Istiqomah dalam berhijab.

Namun demikian, ia tidak berhenti berusaha dan berdoa agar dimantapkan hatinya di jalan yang benar.

Halaman Selanjutnya
img_title