Kisah Umi Pipik Mantap Pakai Cadar, Dengar Bisikan Usai Shalat di Tanah Suci

Umi Pipik
Sumber :
  • IntipSeleb

VIVA JabarPipik Dian Irawati atau yang lebih dikenal dengan panggilan Umi Pipik, ternyata memiliki cerita luar biasa di balik keputusannya untuk mengenakan cadar. Keputusan tersebut tentu tidak ia ambil secara instan melainkan ada proses dan perjalanan spiritual yang melatarbelakanginya.

Jelang Lawan Vietnam, Egy Maulana Singgung Faktor Penting dalam Bertanding

Saat pertama kali mengenakan cadar, istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori itu merasa nyaman. Namun demikian, ia masih maju mundur untuk memutuskan untuk bercadar.

Kemudian, saat Umi Pipik melaksanakan umroh bersama anak-anaknya, ia mengaku mendengar bisikan untuk lebih menutup aurat, hingga pada akhirnya ia menemukan cadar di Tanah Suci. Tak ada yang mengaku itu milik siapa, ibunda Abidzar Al-Ghifari dan Adiba Khanza Az-Zahra pun memakainya.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

"Jadi waktu salat itu saat umrah saya benar-benar yang 'Ya Allah tolong kasih petunjuk hamba ini untuk bermetamorfosa', saya saat itu mendengar ada bisikan untuk menutup aurat (dengan bercadar) tapi saat itu masih yang nggak ngerti kan saya sudah syar'i ya. Tapi akhirnya saya adalah manusia banyak dosa sampai akhirnya saya menemukan cadar usai salat di sana," ungkap Umi Pipik.

"Pikiran saya kalau pas menemukan cadar kan nanti juga ada nih yang merasa kehilangan, akhirnya saya bawa kan itu cadar. Kok ya sampai hotel nggak ada tuh orang yang merasa kehilangan cadarnya. Sampai di hotel itu saya mencoba kok enak ya, kok nyaman ya," sambungnya lagi.

Pelatih Vietnam Sebut Gol Egy Maulana Vikri Bukan Hasil Strategi

Selanjutnya, keinginannya untuk bercadar ia bahas bersama anak-anaknya. Umi Pipik pun tidak mendapat penolakan dari sang buah hati.

"Saya akhirnya bilang ke anak-anak, 'kalau umi bercadar gimana?' Bilang begitu dan mereka bilang, 'Ya terserah Umi saja'. 'Oh Umi mau? Ya nggak apa-apa sih'. Kalau yang Abidzar mengatakan 'Bagus deh kalau Umi bercadar, jadi nggak dikit-dikit berhenti kalau lagi jalan dan nggak dilihatin terus'. Kan waktu itu Abidzar belum terkenal jadi kalau ke mana-mana mereka harus berhenti karena ada yang minta foto dengan saya," paparnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title