Baru Angkat Bicara, Sarah Azhari Sebut Ibra Azhari Butuh Direhabilitasi Bukan Dipenjara

Sarah Azhari
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Aktris yang dikenal sering berpenampilan seksi yakni Sarah Azhari akhirnya angkat bicara terkait penangkapan kakaknya, Ibra Azhari yang kembali terseret kasus penyalahgunaan narkoba.

Chandrika Chika Ngaku Konsumsi Narkoba Setahun Lebih

Sarah menyebut bahwa pria bernama asli Ibrahim Salahuddin itu tidak pernah memiliki kesempatan rehabilitasi sejak kasus narkoba menjeratnya pada tahun 2021 silam.

"Sebenarnya abang saya itu tidak pernah memiliki kesempatan untuk direhabilitasi selama ini, selalu tempatnya di penjara terus," ujar Sarah Azhari di salah satu acara TV nasional pada Rabu (10/1/2024).

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Perempuan yang kini tinggal di Los Angeles itu mengaku baru mengetahui kakaknya ditangkap dari berita di media sosial. Ia pun heran karena sang kakak baru bebas dari penjara kemudian tertangkap lagi.

Menurut adik Ayu Azhari itu, orang yang sudah memiliki ketergantungan pada narkoba tidak bisa lepas begitu saja. Harus ada tahapan sedikit demi sedikit hingga akhirnya bisa bebas dari zat adiktif tersebut. Hal itu, menurut Sarah, membutuhkan waktu yang lama.

WBP Nekat Selundupkan Narkoba 18 Gram Usai Sidang di PN Bandung

Sarah Azhari juga menyayangkan pola kriminalisasi terhadap pecandu narkoba yang tidak mendapatkan akses untuk berhenti secara bertahap. Menurutnya, hak itu perlu juga perhatian dari pemerintah.

"Yang saya ingin tegaskan sekali lagi, Ibra itu perlu direhab. Sama seperti keluarga yang punya anak-anak pecandu, saya rasa ini adalah masalah yang perlu diperhatikan juga sama pemerintah," kata Sarah Azhari.