Deretan Caleg Artis yang Gagal di Pemilu 2024, Ada yang Sampai Jual Mobil

Vicky Prasetyo
Sumber :
  • Instagram/vickyprasetyo777

Jabar – Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 telah selesai digelar pada 14 Februari lalu. Dari sekian banyak calon anggota legislatif (caleg) yang bertarung, tak sedikit di antara mereka yang berasal dari kalangan artis.

Persib Bandung Siap Hibur Bobotoh di Laga Pamungkas Liga 1 Hadapi Borneo FC

Namun, tak semua caleg artis berhasil meraih kursi di Senayan. Beberapa di antara mereka bahkan harus mengalami nasib pilu karena gagal memenuhi target suara.

Salah satu caleg artis yang gagal di Pemilu 2024 adalah Dede Sunandar. Komedian ini maju sebagai caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Perindo. Sayangnya, ia hanya mendapatkan 10 suara dari total 1.038.000 suara sah di daerah pemilihannya.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Dede Sunandar mengaku kecewa dengan hasil tersebut, dan mengungkapkan bahwa ia harus menjual mobilnya untuk menutupi biaya kampanye yang mencapai ratusan juta rupiah.

"Ya gimana, saya harus terima kenyataan. Saya sudah berusaha maksimal, tapi mungkin belum rejeki. Biaya kampanye saya lumayan besar, sekitar 300 juta rupiah. Saya harus jual mobil saya untuk bayar utang-utang," ujar Dede, dikuti dari viva.co.id.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Selain Dede Sunandar, caleg artis lain yang gagal di Pemilu 2024 adalah Vicky Prasetyo. Mantan suami Angel Lelga ini diusung oleh Partai Perindo untuk maju sebagai caleg DPR RI di Dapil Jawa Barat VI.

Meski berhasil meraih 2.467 suara, Vicky Prasetyo tidak bisa lolos ke Senayan karena partainya tidak memenuhi ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title