Berpeluang Besar Jadi Anggota DPR RI, Uya Kuya Ungkap Motivasinya Bukan Gaji

Uya Kuya
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Presenter ternama Tanah Air, Uya Kuya kini memiliki peluang besar untuk menjadi anggota DPR RI. Suami Astrid Kuya itu berhasil memperoleh sebanyak 43.403 suara pada Pemilu 2024 lalu.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Perolehan suara sebanyak itu, membuat pria bernama asli Surya Utama tersebut menempati posisi pertama di antara caleg dari PAN di Dapil DKI Jakarta II.

Dengan perolehan suara tersebut, Uya banyak berbicara perihal proses bahkan motivasinya dalam mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Dikatakannya, ia ingin membuktikan bahwa kalangan artis juga bisa menjadi wakil rakyat yang baik.

Politisi Dedi Mulyadi : Petani Minta Keadilan Mulai dari Harga Gabah Di Atas 800 Ribu

"Cita-cita saya pengin jadi DPR yang jadi percontohan (untuk) orang yang nge-bully kita, yang bilang bisa apasih artis jadi anggota. Walapun kita dari artis, ya kita akan jadi wakil rakyat sesungguhnya," ujar Uya Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024).

Uya Kuya

Photo :
  • Berbagai Sumber
Raih Suara Hampir 100 Ribu, Verrell Bramasta Mampu Kalahkan Caleg Incumbent

Dengan jabatannya itu, ayah Cinta Kuya dan Nino Kuya itu juga ingin memperbaiki sistem di Indonesia yang dirasa berantakan.

"Saya ingin memperbaiki sistem yang berantakan. Di Indonesia kan hukumnya bagus, tapi pada pelaksanaannya kan banyak oknumnya dan UU Ketenagakerjaaan kan bagus, tapi pada pelaksanaannya berantakan apalagi pekerja migran di luar negeri," kata Uya Kuya.

Halaman Selanjutnya
img_title