Murtad dan Pindah ke Agama Buddha, Reza Arap Buang Nama 'Muhammad' dari Namanya

Reza Arap
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Hari Raya umat Buddha tahun ini jatuh pada Minggu, 4 Juni 2023 dirayakan oleh para artis Tanah Air. Termasuk salah satunya YouTuber sekaligus Disk Jockey (DJ) Reza Arap.

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

Reza Arap, salah satu YouTuber sekaligus Disk Jockey beberapa waktu lalu memperlihatkan momen perayaan hari Raya kaum beragama Buddha, yakni Waisak di Candi Borobudur.

Sebelumnya diketahui bahwa Reza Arap lahir dari seorang Ibu yang beragama muslim. Dengan demikian Reza Arap diberi nama Muhammad Reza Oktavian.

Emosi Bobon Santoso Pecah Saat Bicara Pengalaman di Papua

Namun sayangnya, kemudian Reza memutuskan untuk pindah agama dan melepas nama 'Muhammad' dari nama lengkapnya, hingga tersisa Reza Oktavian.

Pada sebuah kesempatan, saat menghadiri podcast Deddy Corbuzier, ia membeberkan alasan menghapus kata “Muhammad” dari namanya sendiri.

7 Artis Terkaya di Indonesia, Rey Utami Geser Raffi Ahmad

“Tentu gue merasa terbebani dengan nama itu karena segala yang ada di tubuh gue, perilaku gue, pekerjaan gue, banyak lah. Gue merasa tidak layak menerima nama itu," ucap Reza Arap saat hadir di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Sempat menjadi ateis, Juri Indonesian idol ini kemudian menjalin hubungan dengan Wendi Walters dan memutuskan pindah ke agama Buddha. Sejak saat itu ia selalu merayakan Hari Raya Waisak setiap tahunnya.

Halaman Selanjutnya
img_title