Jovi Adhiguna Ungkap Alasan Campurkan Kerupuk Babi dengan Bakso Bersertifikat Halal

Jovi Adhiguna
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Influencer Jovi Adhiguna menyampaikan permintaan maaf setelah videonya mencampur kerupuk babi ke dalam bakso yang bersertifikat halal viral di media sosial. Video tersebut menuai kontroversi karena tindakannya yang dinilai kurang tepat.

Dorong UMKM Naik Kelas, ULBI Sukses Gelar Pelatihan Sertifikasi Produk Halal

Jovi Adhiguna akhirnya menyadari bahwa tindakannya salah karena sudah mencampur makanan non-halal itu ke dalam makanan yang restorannya sudah tersertifikasi halal.

Ia tidak mengerti bahwa tindakannya tersebut dapat merugikan umat muslim karena wadah makanan yang digunakan terkena makanan olahan babi.

Jokowi Kepergok Makan Bakso Bareng Prabowo Saat Makan Siang di Magelang

“Guys, aku mau cerita dan minta maaf juga. Aku sudah melakukan hal yang sangat bodoh. Kemarin dan bener-bener enggak kepikiran sampe ada yang bikin konten dan tag aku pagi di di TikTok,” tulis Jovi Adhiguna di Instagram story, dikutip Selasa 18 Juli 2023.

"Jadi kemarin pas di bandara Bali, aku kan makan bakso *f*ng yang di Bandara Ngurah Rai Bali, dan aku makannya pake kerupuk babi yang aku beli di bandara Bali juga. Aku bener-bener enggak kepikiran bahwa bakso *f*ng itu halal dan aku enggak boleh bawa makanan non-halal buat digabungin,” bebernya.

Geger, Babi Ditemukan Berkubang Dalam Comberan di Siang Bolong

Jovi Adhiguna pun menyampaikan permintaan maaf kepada para netizen terutama umat muslim yang merasa khawatir karena tindakannya. Jovi mengakui kesalahannya itu karena tidak berpikir panjang dan kurang pertimbangan.

“Jadi, aku ingin meminta maaf dari lubuk hati terdalamku sama pihak yang merasa dirugikan atau terganggung. Ini adalah salah aku, aku enggak pikir panjang, kurang penuh pertimbangan,” ujar Jovi Adhiguna.

Halaman Selanjutnya
img_title