Pariwisata Jaya, Kesenjangan Sosial dan Ekonomi Jabar Dipastikan Sirna

Ilustrasi Desa Wisata, Inggris
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kesenjangan sosial dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat, terutama di Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan berangsur landai bila didukung oleh kebangkitan sektor pariwisata.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Hal itu disinggung Irjen Ahmad Dofiri saat masih menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar dalam agenda program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Bandung, Senin (13/8/2021), 2 tahun lalu.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

"Kami apresiasi inovasi program Kemenparekraf yang terus mengembangkan lokasi wisata menjadi sentra ekonomi, sehingga membangkitkan pendapatan dan mengurangi pengangguran di Kota Bandung atau Provinsi Jawa Barat,” kata Dofri

Sebagaimana diketahui, ADWI merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Desa-Desa Wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI).

Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah

Tujuan dari program tersebut ialah menjadikan desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Menurut Dofiri, kerja sama dengan pemerintah pusat ini diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan sosial ekonomi di tengah-tengah masyarakat, seperti pariwisata. 

Halaman Selanjutnya
img_title