Dompet Dhuafa Gelar Gebyar Kampung Pancasila di Karawang

Dompet Dhuafa Gelar Gebyar Kampung Pancasila di Karawang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dompet Dhuafa menggelar kegiatan Gebyar Kampung Pancasila yang berlangsung di rumah singgah Soekarno-Hatta, Kabupaten Karawang pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Nilai-nilai Pancasila, Filter Bangsa untuk Cegah Hoaks di Pilkada Damai 2024

Dalam kegiatan ini, selain memberikan santunan, Dompet Dhuafa juga menggelar berbagai lomba dan aksi kerja bakti di area lokasi acara.

"Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan kegiatan di pusat sejarah kemerdekaan di rumah singgah Bung Karno, kebetulan bertepatan dengan Hari Pancasila, ada perlombaan, aksi kerja bakti, dan penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan," kata Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, Kamaludin, kepada awak media.

Geledah Kantor Sekda Karawang, Kejati Jabar Sita Sejumlah Dokumen Terkait Dugaan Tipikor

Kamal mengatakan, pihaknya melibatkan anak-anak hingga lansia dalam kegiatan tersebut, dengan harapan bisa menimbulkan semengat nasionalisme pada momen hari Pancasila hari ini.

"Kita libatkan warga sekitar dari anak-anak sampai lansia, ini sebagai upaya kami menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat gotong royong," kata dia.

Pusat Orthopedi RS Mandaya Karawang Miliki Metode Operasi 1cm dan Teknologi MRI Canggih

Lebih lanjut, Kamal berharap, kegiatan serupa bisa membantu masyarakat lebih luas, karena dalam kegiatan itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan hingga menyantuni anak yatim dan dhuafa.

"Kegiatan ini kita harapkan bisa memberi dampak lebih luas dan membantu masyarakat, kita salurkan bantuan dari para donatur untuk warga sekitar yang menutuhkan termasuk juga anak yatim," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title