5 Dampak Berbahaya Bermain HP Sambil Dicas, Cek di Sini!

Ilustrasi Bermain Hp Saat di Cas
Sumber :
  • -

VIVA Jabar – Seolah tak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari, begitulah keberadaan ponsel atau smartphone di era digital saat ini. Smartphone atau HP memang sangat dibutuhkan di kehidupan sehari-hari karena memiliki banyak manfaat seperti untik berkomunikasi, mencari informasi terkini, dan lain sebagainya.

Intip Spesifikasi Honor Magic V Flip: Bawa Perubahan pada Ponsel Lipat

Bahkan, banyak orang yang sudah kecanduan HP atau smartphone sehingga tidak bisa lepas atau jauh-hauh walaupun hanya sebentar. Hal ini merupakan suatu kebiasaan buruk, bahkan banyak orang yang tetap menggunakan HP atau smartphone saat dicas. 

Meskipun terkesan sepele, kebiasaan mengisi daya ponsel sambil digunakan ternyata memiliki dampak yang sangat berbahaya. Tidak hanya membahayakan bagi pengguna, memainkan HP sambil dicas juga dapat menurunkan daya ketahanan baterai dalam jangka panjang.

Galaxy S25 Seri Tidak Akan Menggunakan Exynos AP: Adanya Masalah Produksi

Masih banyak lagi dampak buruk bermain HP sambil dicas. Berikut akan dipaparkan rincian lengkapnya. 

1. Beresiko Meledak atau Terbakar

Tawarkan Harga Jatuh: Intip Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro

Baterai ponsel yang sedang dicas atau diisi dayanya biasanya akan panas, apalagi ketika sambil dimainkan. MAka dari itu, menggunakan HP sambil diisi daya baterainya akan memperparah kondisi panas ini. Hal yang paling membahayakan dari hal ini adalah HP dapat mudah terbakar, meledak, atau korslet jika terlalu panas. 

2. Kesetrum 

Halaman Selanjutnya
img_title