Fitur Baru iOS 18 Bocor! Akan Ada Fitur Rekam dan Transkrip Panggilan

IOS 18
Sumber :
  • 9to5mac

VIVA Jabar – Bagi pecinta samrtphone canggih seperti iPhone, kali ini ada kabar gembira. Apple sekali lagi mengejutkan jagat maya dan membuat heboh dengan fitur terbaru nya yaitu hadirnya sistem operasi iOS 18.

Luncurkan Bose Ultra Open Earbuds: Audio Trendy dan Fungsional

iOS 18 hadir dengan berbagai macam pembaruan fitur seperti pembaruan untuk merekam, menyalin, dan meringkas percakapan telepon. Direktur rekayasa perangkat lunak Apple. Craig Federighi mengumumkan fitur tersebut pada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) tahunan (6 November). 

Pembaruan iOS 18 membuat pengguna lebih nyaman dalam menggunakan smartphone karena aplikasi Telepon di iPhone akan mengalami pembaharuan yaitu memiliki tombolnya sendiri untuk merekam percakapan.

Luncurkan Lenovo Tab Plus: Miliki Hingga 8 Speaker JBL

Saat tombol ini ditekan, pihak yang ditelepon akan menerima notifikasi bahwa panggilan tersebut telah direkam. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan untuk mematuhi hukum setempat mengenai izin perekaman. 

Proses transkripsi berlangsung secara real time dan hasilnya dapat dilihat menggunakan aplikasi Notes. Selain itu, pengguna juga bisa menerima ringkasan percakapan otomatis yang dihasilkan oleh smart sistem buatan Apple yaitu Apple Intelligence. Fitur ini bisa digunakan dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Jepang, Mandarin, Kanton, dan Portugis. 

Spesifikasi Realme C61 Bocor ke Publik: Bawa Perubahan Signifikan!

Namun detail fitur ini masih belum resmi dan masih diragukan. Federighi hanya membahasnya selama 30 detik dalam presentasinya, jadi tidak jelas apakah fitur tersebut terbatas untuk panggilan antar pengguna iPhone atau dapat digunakan dengan smartphone lain juga. Apple diperkirakan akan memberikan pengumuman secara resmi sebelum merilis versi final iOS 18 pada bulan September mendatang. 

iOS 18 rencananya akan tersedia untuk pengembang dan untuk umum di bulan depan. Bagi pengguna yang ingin mencoba fitur, mungkin ada cara untuk mengikuti program beta.

Halaman Selanjutnya
img_title