Data Privasimu Semakin Aman, Google Luncurkan Fitur Anti Pencurian

Cara membuka website yang diblokir di google chrome.
Sumber :
  • pinterest

VIVA Jabar – Google selalu bisa memberikan gebrakan baru demi keamanan dan kenyamanan pengguna. Salah satu gebrakan terbaru dari Google adalah dengan meluncurkan fitur anti pencurian sehingga data dan privasi para pengguna tetap aman dari peretasan.

Luncurkan Bose Ultra Open Earbuds: Audio Trendy dan Fungsional

Google diketahui sedang mengembangkan sistem anti pencurian yang terintegrasi pada Android. Perusahaan raksasa ini diketahui sedang melakukan uji coba fitur anti pencurian ini di Brasil. Fitur ini kabarnya juga akan tersedia di wilayah lain seperti Amerika Latin dan wilayah yang lebih luas.

Google memilih Brasil sebagai tempat uji coba karena negara ini sering mengalami pencurian data hingga jutaan tiap tahunnya. Ini membuktikan bahwa kita harus lebih waspada terhadap pencurian data yang bisa terjadi kapan saja. 

Luncurkan Lenovo Tab Plus: Miliki Hingga 8 Speaker JBL

Sistem ini mengutamakan keamanan privasi para pengguna dengan berbagai macam sensor pintar untuk mencegah adanya akses tidak sah yang memungkinkan pencurian data. 

Sekalipun ponsel cerdas pengguna dicuri, mereka diharapkan dapat melindungi data dan menemukan lokasi perangkat tersebut. Uji coba ini mengharuskan perangkat masuk ke Akun Google dan memasang aplikasi "Temukan Perangkat Saya".

Spesifikasi Realme C61 Bocor ke Publik: Bawa Perubahan Signifikan!

Telah diketahui juga bahwa kasus pencurian smartphone membawa berbagai macam dampak negatif seperti kerugian finansial yang cukup besar jika informasi data privasi pengguna diketahui oleh pencuri.

Mereka yang mencuri dapat mengakses informasi pribadi, rekening keuangan, dan informasi kontak penting yang disimpan di perangkat. Sistem anti pencurian Google, dikutip Gizchina, bertujuan mencegah hal tersebut dengan mengadopsi pendekatan berlapis.

Halaman Selanjutnya
img_title