Ingin Terhindar dari Jalanan Sempit? Inilah Cara Setting Google Maps untuk Perjalanan Kamu

Google Maps
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Google Maps menjadi salah satu aplikasi navigasi yang paling banyak dipakai di dunia. Aplikasi gratis ini tersedia di Android maupun iOS. Ada banyak fitur yang bisa membantu penggunanya menentukan navigasi ke mana pun.

Ponsel Android Cepat Panas? Inilah 10 Cara Mengatasinya!

Adanya Google Maps ini memang sangat membantu dalam perjalanan, baik untuk pejalan kaki, pengendara, atau pemakai transportasi umum. Tapi tidak jarang, penggunanya pun mengalami kesulitan gara-gara Google Maps. Misalnya diarahkan ke jalan-jalan sempit yang tidak sesuai dengan jenis kendaraannya.

Untuk menghindari hal itu, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

1. Pakai Fitur Preferensi Rute

Langkah Menghentikan Sinkronisasi Google Photos agar Penyimpanan Lebih Hemat

Manfaatkan fitur preferensi rute pada Google Maps. Setelah kamu menentukan lokasi tujuan, pilih opsi "Driving" atau "Navigation" untuk menampilkan rute. Pada layar navigasi, pilih "Options" dan beralih ke "Route Options" atau "Route Preferences. Pada bagian itu, pilihlah opsi "Avoid Smaller Roads" atau "Avoid Residential Roads" untuk menghindari jalan kecil. Setelah itu, simpan pengaturan tersebut.

2. Pilih Mode Kendaraan yang Tepat

Kamu bisa mengubah mode kendaraan pada Google Maps agar terhindar dari jalanan kecil. Setelah menentukan tujuan, klik "Direction". Pada bagian atas layar, ada pilihan ikon mode transportasi yang bisa kamu pilih sesuai kebuthan, mulai dari kereta, mobil, motor, hingga jalan kaki. Dengan memilih mode transportasi yang tepat, kamu bisa memilih rute yang paling sesuai.

Halaman Selanjutnya
img_title
Gemini AI, Asisten Cerdas yang Siap Bantu Kamu