7 Fitur Keren Telegram yang Sangat Membantu dan Jarang Orang Tahu

Fitur Telegram
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Telegram menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang saat ini banyak digunakan. Selain terkenal dengan keamanannya, Telegram juga punya segudang fitur canggih yang sangat membantu penggunanya. 

Telegram Terancam Segera Diblokir Kemkominfo

Tidak heran kalau Telegram dipakai untuk berbagai keperluan, mulai dari media untuk komunikasi kerja, sampai hiburan. 

Berikut ini adalah beberapa fitur tersembunyi di Telegram yang mungkin belum banyak orang tahu.

1. Chat Rahasia (Secret Chat)

Harga Terjun! Poco X6 5G Tawarkan Teknologi Mewah dengan Potongan Harga Fantastis

Kamu sering khawatir pesanmu diintip orang lain? Telegram punya solusinya! Ada fitur canggih bernama Secret Chat yang super aman! Di sini, pesanmu akan terenkripsi end-to-end dan tidak bisa di-forward. Bahkan, kamu juga bisa mengatur self-destruct timer supaya pesan otomatis hilang dalam waktu tertentu. Caranya, buka chat dengan teman, klik nama kontak, lalu pilih "Start Secret Chat."

2. Folder Chat

Fitur selanjutnya sangat cocok untuk yang memiliki banyak grup dan chat penting. Telegram menyediakan fitur Folder Chat. Dengan fitur ini, kamu bisa mengorganisir chat sesuai kategori yang dibutuhkan. Misalnya, kamu bisa membuat folder "Kerja" untuk chat yang berhubungan dengan pekerjaan dan "Hiburan" untuk grup hobi. Caranya juga sangat muda. Kamu bisa masuk ke Settings, pilih "Folders," lalu buat folder sesuai kebutuhanmu.

Halaman Selanjutnya
img_title
Samsung A14 5G Diskon Gila-Gilaan, Hanya Rp 2 Jutaan di Bibli.com!