Sering Sleep Call Bareng Pasangan? Ternyata Inilah 5 Dampak Buruknya

Sleep call
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Saat ini, sudah menjadi trend di kalangan anak muda untuk melakukan sleep call dengan pasangannya.  Sleep call atau panggilan titur merupakan kegiatan menelepon seseorang ketika akan tidur. Telepon akan terhubung sepanjang malam, meskipun penelepon tertidur. 

Jangan Panik, Inilah 6 Cara Mengatasi "Not Responding" pada Laptop

Tidak heran kalau kegiatan ini sering dilakukan dengan pasangan atau teman dekat agar terasa lebih dekat satu sama lain Namun, meskipun terlihat menyenangkan dan romantis, namun sleep call ternyata memiliki beberapa dampak buruk. Berikut ini adalah 5 dampak buruk sleep call.

1. Kualitas Tidur yang Terganggu

Sleep call bisa mengganggu kualitas tidur. Mendengarkan suara telepon sepanjang malam, meskipun dalam kondisi hening, tetap bisa mempengaruhi pola tidur. Suara notifikasi atau pergerakan dari lawan bicara juga bisa mengganggu tidur yang nyenyak.

2. Produktivitas Menurun

Bergadang untuk Main Handphone? Inilah 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan

Selanjutnya, kualitas tidur yang buruk bisa memberikan dampak pada produktivitas harian. Ketika  tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup, konsentrasi dan kemampuan untuk melakukan tugas sehari-hari bisa menurun. Hal ini bisa berakibat pada penurunan kinerja di tempat kerja atau sekolah.

3. Kesehatan Menurun

Halaman Selanjutnya
img_title