7 Kesalahan Ini Bikin Macbook Cepat Rusak

macbook
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – MacBook menjadi salah satu laptop keluaran Apple yang terkenal dengan kualitas dan performanya yang tinggi. Banyak orang lebih nyaman memakai macbook daripada laptop biasa.

Resmi! Macbook M4 akan Diluncurkan pada Kuartal ke-4 2024, Bawa 5 Seri Ini

Namun, seperti perangkat elektronik lainnya, MacBook juga bisa cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu, perawatan macbook pun perlu diperhatikan dengan baik. 

Ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pengguna yang dapat mempercepat kerusakan MacBook mereka. Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang membuat Macbook cepat rusak. 

1. Tidak Menggunakan Pelindung atau Casing

Apple Luncurkan Mac Mini dengan Chip M4, Apakah akan Ada Apple Intelligence?

Pertama, salah satu kesalahan terbesar adalah tidak menggunakan pelindung atau casing untuk MacBook. Pelindung atau casing dapat melindungi MacBook dari benturan, goresan, dan kerusakan lainnya. Mengingat harganya yang tidak murah, investasi pada pelindung atau casing sangat disarankan untuk melindungi MacBook dari kerusakan fisik.

2. Meletakkan MacBook di Tempat yang Tidak Rata atau Tidak Stabil

Selanjutnya, jangan sembarangan meletakan Macbook. Meletakkan MacBook di tempat yang tidak rata atau tidak stabil dapat menyebabkan perangkat ini jatuh dan rusak. Pastikan selalu meletakkan MacBook di permukaan yang rata dan stabil. Jika kamu sering bekerja di luar ruangan, pertimbangkan untuk menggunakan alas laptop yang kokoh.

Halaman Selanjutnya
img_title
Apple Bakal Perkenalkan Mac Versi Mini, Kecil Namun Lincah