4 Alasan Sepele Baterai Laptop Tidak Mengisi Saat Dicas

Baterai Laptop
Sumber :

VIVAJabar – Biasanya ada berbagai masalah yang terjadi pada laptop yang bisa dialami oleh siapa saja, salah satunya yaitu baterai laptop tidak terisi saat sedang dicas. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Anti Lemot! Cara Bersihkan Cache di Browser HP, Performa Smartphone Jadi Fresh dan Kencang

Sebenarnya ada banyak faktor penyebab baterai laptop tidak terisi saat sedang dicas. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan seperti masalah pada hardware laptop, software, charger, kabel, atau mungkin perangkat listrik kamu pakai.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alasan baterai laptop tidak terisi saat dicas, simak ulasan berikut:

3 Cara Mudah Klaim Saldo DANA Hingga Ratusan Ribu Rupiah, Cair Tak Perlu Ribet

Charger Rusak

Alasan paling utama mengapa baterai laptop tidak terisi saat dicas karena ada masalah pada charger laptop yang kamu pakai. Kemungkinan besar adaptor charger rusak karena berbagai alasan seperti korslet atau tertekuk. Hal ini bisa menyebabkan daya charger laptop tidak terisi saat sedang dicas karena kurang stabil atau daya yang terlalu lemah.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Anti Ribet, Cair Hingga Ratusan Ribu

Hardware Barmasalah

Selain masalah pada charger laptop, penyebab lain baterai tidak terisi saat dicas bisa terjadi karena hardware bermasalah. Beberapa masalah hardware yang membuat baterai laptop tidak terisi saat dicas yaitu seperti soket listrik pada laptop yang sudah rusak sehingga colokan charger tidak bisa terpasang secara tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title