Resmi! Apple Akan Luncurkan iPhone 16 Series Pada 9 September 2024

iphone 16
Sumber :
  • Pinterest

Jabar, VIVA – Menurut laporan, Apple akan mengadakan Apple Event bertajuk "It's Glowtime" pada tanggal 9 September 2024. Acara Apple tersebut akan diadakan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS. Nampaknya di acara ini Apple akan merilis beberapa perangkat terbarunya.

iPhone 14 Pro VS iPhone 15, Mana yang Lebih Unggul?

Namun Apple tidak membeberkan detail perangkat yang akan diumumkan pada acara tersebut di situs resminya. Namun banyak spekulasi yang menyebut acara tersebut eksklusif untuk memperkenalkan seri iPhone 16. Seperti pola rilis iPhone sebelumnya, Apple merilis iPhone generasi baru pada bulan September setiap tahunnya.

Menurut banyak pemberitaan, seri iPhone 16 yang akan diperkenalkan Apple adalah iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Rupanya iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan mengusung desain kamera belakang dari generasi sebelumnya.

Apple Bakal Gelar Event 9 September, Mau Resmikan iPhone 16?

Menurut laporan, kedua smartphone ini akan menggunakan kamera belakang vertikal. Sejauh ini, model iPhone 16 Pro belum terpengaruh perubahan tersebut.

Keempat model seri iPhone 16 telah diumumkan memiliki tombol fungsi, sama seperti iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Dikatakan pula bahwa Apple akan mengisi smartphone tersebut dengan tombol khusus yang berfungsi untuk merekam video atau mengambil foto, sehingga berfungsi lebih baik tanpa harus masuk ke aplikasi kamera.

Perbandingan iPhone 15 dan iPhone 14 Pro, Mana yang Lebih Worth It di Tahun 2024?

Seri iPhone 16 Apple diharapkan dilengkapi dengan fitur pintar dan fitur pintar Apple. Di acara Apple kali ini, selain iPhone 16, perusahaan juga akan memperkenalkan perangkat lainnya, termasuk Apple Watch Series 10 dan AirPods generasi baru.