Lembaga Pendidikan Telkom Raih Penghargaan Kompetisi Tingkat Nasional

Lembaga Pendidikan Telkom Raih Penghargaan Kompetisi Tingkat Nasional
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA - Lima SMK Telkom berhasil menjadi pemenang Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat nasional di Lampung, akhir Agustus lalu. Sekolah tersebut adalah SMK Telkom Jakarta dan SMK Telkom Malang, masing - masing meraih satu medali emas serta satu emas dan dua perak.

Konser Lifetime Tribute to Chrisye Digelar Pekan Depan, Segera Beli Tiketnya di Link Ini

Sementara SMK Telkom Bandung, Medan, dan Makassar memperoleh Medallion for Excellence, penghargaan peserta yang tidak peroleh medali tetapi berhasil mengumpulkan nilai tinggi 500/lebih. YPT menilai prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena lomba tersebut diikuti wakil SMK dari 38 provinsi dengan 42 siswa per provinsi, atau total 1.596 peserta. 

"YPT selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi SMK, terutama dalam mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif," katanya, Sabtu 14 September 2024.

Saatnya Industri Minyak dan Gas Indonesia Menerapkan Teknologi AI

YPT juga berharap peserta didik dapat memanfaatkan kesempatan LKS untuk terus belajar, berinovasi, dan mengembangkan potensi secara maksimal.

Peserta LKS ini sebelumnya diikutsertakan lomba tingkat kota/kabupaten, selanjutnya  ke tingkat provinsi, dan akhirnya level nasional. Selepas ini, juga ada WSC (World Skill Competition), yakni pertandingan kompetensi tingkat dunia. 

Telkom Gelontorkan 90 Miliar Pendanaan Ekosistem Startup di Indonesia

Adapun pemenang emas dari SMK Telkom Jakarta adalah Andhika Arya Manggala/Jurusan TKJ/Kelas XII untuk kategori lomba Network Cabling. Sementara medali emas dari SMK Telkom Malang diraih Teguh Bayu Pratama/TKJ/XII untuk kategori Cloud Computing.

Untuk medali perak, seluruhnya dari SMK Telkom Malang yakni Daniel Dhaniswara/RPL/XII dan Farhan Diwan Ananta/TKJ/XII (Cyber Security) serta Navan Exza Yusvanda/RPL/XII dan Ibani Muhammad Hillab/RPL/XII (Mobile Robotic). 

Halaman Selanjutnya
img_title