Rumah Mewah Berderetan, Ini Dia 3 Kampung Miliarder yang Berada di Majalengka

Kampung Milarder di Majalengka
Sumber :
  • YouTube/Bolokotono Tv

VIVA JabarMajalengka adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kabupaten Majalengka terletak di sebelah timur laut Kota Bandung dan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon di sebelah utara, Kabupaten Kuningan di sebelah timur, Kabupaten Sumedang di sebelah barat, serta Kabupaten Indramayu di sebelah selatan.

3 Tradisi Unik Lebaran Khas Jawa Barat yang Bikin Kagum

Majalengka memiliki luas wilayah sekitar 1.204,24 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 2,6 juta jiwa. Kabupaten ini terdiri dari 25 kecamatan dan lebih dari 300 desa.

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat, Majalengka ternyata memiliki kampung-kampung miliarder. Kampung milarder tersebut memiliki warga yang kaya raya dengan harta yang beragam.

7 Destinasi Wisata Religi di Jawa Barat, Cocok Dikunjungi Selama Bulan Ramadhan

1. Kampung Babakan

Kampung Babakan adalah sebuah kampung yang terletak di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kampung Babakan memiliki ciri khas sebagai kampung adat yang melestarikan tradisi dan budaya Sunda. Di kampung ini, mudah ditemukan rumah-rumah tradisional dengan arsitektur khas Sunda, serta masyarakat yang masih menjaga adat dan kebiasaan turun-temurun.

Potensi Korupsi Dana Desa Cukup Tinggi, Dispemdes Subang Gandeng Kejaksaan

Ternyata, Kampung Babakan merupakan salah satu kampung miliarder di Indonesia. Sebab. Rata-rata warga Kampung Babakan adalah juragan roti. Sebagai juragan roti, warga Kampung Babakan memiliki rumah yang luas. Warga Kampung Babakan yang menjadi juragan roti biasanya menjual dagangannya ke daerah Sulawesi, Papua, dan Kalimantan.

2. Kampung Sukaraos

Halaman Selanjutnya
img_title