Wamenkumham Tanggapi Klaim Jessica Dipaksa Ngaku Sebagai Pembunuh Mirna

Kasus 'Kopi Sianida', Saksi Ahli Hukum Pidana (Edward Omar Syarif)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarEdward Omar Sharif Hiariej atau yang akrab dipanggil Prof. Eddy baru-baru ini menanggapi soal klaim yang dilontarkan Jessica Wongso yang mengatakan dirinya dipaksa oleh Irjen Krishna Murti untuk mengaku sebagai pembunuh Mirna.

Klaim tersebut disampaikan oleh Jessica pada saat persidangan di tahun 2016 lalu. Ketika itu, Jessica menuturkan bahwa kata Krishna Murti ia bisa bebas sebentar lagi apabila dia mengaku telah membunuh Mirna.

Prof. Eddy pun menjelaskan soal klaim Jessica tersebut.

"Yang terjadi adalah ketika akan gelar perkara, Jessica itu bertanya kepada Krishna Murti. Apa yang terjadi kalau seandainya saya tidak mengakui dan lain sebagainya," kata Prof Eddy seperti dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis, 12 Oktober 2023. 

"Ya itu terserah kamu. Kalau kamu tidak mengakui, kamu dianggap berbelit-belit dan bisa menghambatlah dalam persidangan. Tapi kalau kamu mengakui, ya semuanya akan mudah," tutur Prof Eddy, mengutip pernyataan Krishna Murti.

Kemudian, Deddy Corbuzier sebagai tuan rumah podcast tersebut menanyakan perihal pengakuan Jessica yang mengatakan dia ditempatkan di sel tikus. Prof. Eddy juga menjelaskan bahwa Jessica tidak mau dipindah, dan sel yang dia tempati bukanlah sel tikus.

"Ketika mau dipindah ke tempat yang lebih baik kan dia menolak. Bukan sel tikus itu, itu kan bahasa orang lain ya," ujar Prof Eddy.