Siapa Dandhy Laksono? Ini Profil dan Biodata Lengkap Sutradara Film Dirty Vote dan Sexy Killers

Dandhy Laksono bersama Ibunya.
Sumber :
  • Instagram @dandhy_laksono

Jabar –Anda pasti sudah pernah mendengar nama Dandhy Laksono. Ia adalah sutradara film dokumenter yang selalu membuat geger publik dengan karya-karyanya yang menyoroti isu-isu penting di Indonesia.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Film terbarunya, Dirty Vote, menggemparkan masyarakat dengan mengungkap berbagai kecurangan yang terjadi dalam pemilu 2024. Film ini diproduksi oleh WatchDog, sebuah lembaga media independen yang berfokus pada investigasi dan advokasi.

Dalam film ini, Dandhy Laksono menghadirkan tiga tokoh ahli yang memberikan analisis dan bukti tentang modus-modus kecurangan pemilu, seperti money politics, gerrymandering, pemalsuan suara, dan lain-lain. Mereka adalah Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Dirty Vote bukanlah film pertama yang dibuat oleh Dandhy Laksono. Sebelumnya, ia juga telah menyajikan film Sexy Killers, yang mengkritik industri tambang batu bara yang merusak lingkungan dan kesehatan masyarakat. Film ini viral sebelum Pemilu 2019 dan menimbulkan banyak kontroversi.

Lalu, siapa sebenarnya Dandhy Laksono? Bagaimana latar belakang dan pendidikannya? Bagaimana pula karier dan prestasinya di dunia media?

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, EIGER Adventure Gelar Buka Puasa Bersama Berbagai Komunitas

Berikut VIVA Jabar rangkum biodata dan profil lengkap Dandhy Laksono, sutradara yang bikin heboh dengan film Dirty Vote dan Sexy Killers.

Latar Belakang dan Pendidikan

Halaman Selanjutnya
img_title