Jurnal Risa the Series, Kisah Nyata Petualangan Anak Indigo

Film Jurnal Risa the Series
Film Jurnal Risa the Series
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Film bergenre horor terus bermunculan sebagai karya anak bangsa. Kali Ini, sebuah film yang diangkat dari kisah nyata pembuatnya, yaitu Risa Saraswati bersama saudara-saudaranya berjudul Jurnal Risa the Series.

Film ini diadaptasi dari novel Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah, sebuah karya best seller tanah air.

Sang penulis novel, yaitu Risa Saraswati adalah seorang penyanyi penulis lagu sejaligus penulis novel populer Danur, yang sukses diadaptasi menjadi film tahun 2017 silam.

Pada satu kesempatan saat menghadiri acara Disney Content Showcase di Singapura, Risa mengungkapkan bahwa selain bergenre horor, film karyanya itu juga bermuatan perualangan anak-anak.

"Kalau kalian penasaran seperti apa anak indigo di masa kecil, ya (lihat) di sini," ujarnya.

Risa sendiri cukup banyak terlibat dalam proses produksi serial tersebut, mulai dari proses casting hingga meng-edit naskahnya. Ia pun mengaku optimis serial ini bisa diterima masyarakat dan akan memuaskan para fansnya.

"Saya optimis karena ini based on true story-nya kami itu, di mana orang-orangnya masih ada nih sampai sekarang. Dan walaupun genre anak-anak, tapi ya ini sesuatu yang berbeda aja. Walaupun yang melakukan anak-anak, ini bukan (untuk) anak-anak. Ini sesuatu yang baru dan ini series pertamanya Jurnal Risa," ungkapnya.