Seringkali Mendengar Mencukur Bulu Bisa Bikin Tumbuh Makin Lebat? Cek Faktanya

Ilustrasi Pria Bercukur
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Banyak individu yang merasa tidak nyaman dengan pertumbuhan bulu di berbagai area tubuh, seperti wajah, kaki, ketiak, dan sekitar area genital. Salah satu cara yang mudah untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut adalah dengan mencukurnya.

Wow! Bek Persib Alberto Rodrigues Ubah Rambut Jadi Putih dan Dua Tato Binatang Buas

Terkait dengan kegiatan mencukur rambut, telah beredar lama di kalangan masyarakat bahwa mencukur rambut dapat membuat pertumbuhannya menjadi lebih tebal. Hingga saat ini, mitos tersebut masih dipercayai oleh sebagian orang.

Lantas benarkah hal tersebut?

Punya Kebiasaan Menguncir Rambut dalam Jangka Lama Bisa Merusak Rambut Lho, Ini 5 Bahayanya

Faktanya, mencukur bulu tidak membuat rambut tumbuh lebih lebat atau tebal. Ini adalah mitos umum yang telah beredar selama bertahun-tahun. Sebab, proses mencukur hanya mempengaruhi bagian luar rambut, tidak mempengaruhi akar atau folikel rambut di bawah kulit.

Ilustrasi Pria Bercukur

Photo :
  • -
Bermasalah dengan Rambut Uban? dr. Zaidul Akbar Bagikan Resep Alami Supaya Rambut Uban Hitam Kembali

Ketika mencukur, kamu hanya memotong bagian yang terlihat dari rambut di atas kulit. Itu sebabnya rambut yang baru tumbuh terasa lebih tajam dan kasar. Dalam fase ini, kadang kamu akan merasa iritasi, gatal, atau benjolan merah yang menyakitkan.

Jika kamu ingin mencapai efek penampilan rambut yang lebih lebat atau tebal, mencukur tidak akan menjadi metode yang efektif. Sebaliknya, faktor genetik dan hormonal lah yang mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Halaman Selanjutnya
img_title