Doa Memasuki Bulan Rajab, Salah Satu Bulan yang Dimuliakan dalam Islam

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Tepat pada hari ini, Sabtu 13 Januari 2024 memasuki bulan Rajab. Dalam kalender Islam atau Hijriyah, Rajab adalah bulan ke tujuh. Bulan ini merupakan salah satu dari empat bulan yang muliakan dalam Islam.

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki Menurut Ustaz Adi Hidayat, Kunci Berlimpahnya Berkah

Seperti diketahui, ada empat bulan dalam Islam yang dimuliakan. Di antaranya adalah Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Sebagai bulan yang dimuliakan, bulan-bulan tersebut tentulah harus diisi dengan kebaikan dan ibadah kepada Allah SWT serta memperbanyak sedekah dan hubungan baik antar sesama.

Ada Sejak Zaman Rasulullah, Ini Keutamaan Tadarus yang Jadi Tradisi di Bulan Ramadan

Bulan Rajab sendiri adalah waktu dimana ummat Islam dianjurkan untuk meningkatkan ibadah. Salah satunya adalah ibadah puasa.

Hukum berpuasa di bulan Rajab adalah Sunnah. Nabi Muhammad SAW sendiri berpuasa di awal bulan Rajab.

Hei Para Jomblo, Ini Doa dan Amalan Pengikat Jodoh Agar Langgeng ke Pernikahan Bahagia Dunia Akhirat

Tidak ada ketentuan soal lama berpuasa di bulan Rajab. Namun, dengan niat yang ikhlas maka siapa pun di antara ummat Islam yang berpuasa di bulan Rajab tentu akan mendapat pahala yang luar biasa dari Allah SWT.

Sebagai salah satu bulan yang mulia, tentu ada doa untuk memasuki bulan Rajab agar menjadi bulan yang berkah buat kita semua. Adapun doa memasuki bulan Rajab adalah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title