Pemerintah Dorong Penguatan Ekosistem Halal di Berbagai Bidang

Ilustrasi Destinasi Kuliner, Waroeng Steak & Shake Dapat Penghargaan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pemenuhan produk halal menjadi penting di Indonesia, mengingat negara ini menjadi salah satu pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Namun lebih dari itu, produk halal bahkan kini telah menjadi semacam ekosistem. 

Ketua Golkar Bantah Pembicaraan Koalisi Besar Jokowi

Produk halal sekarang ini telah menjadi bagian dari bisnis yang nilainya sangat besar dan menjanjikan, tidak terbatas pada masyarakat muslim saja tapi juga non muslim. 

Bahkan, produk halal tidak hanya menjadi pusat perhatian negara-negara muslim saja, tetapi juga negara-negara dengan minoritas muslim.

Jokowi Bakal Merapat ke Golkar? Begini Kata Airlangga Hartarto

Hal ini dibuktikan dengan beberapa negara yang mulai menawarkan wisata halal.  Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan ekosistem halal di Indonesia, Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menyelenggarakan Halal Award 2023. 

Dorong UMKM Naik Kelas, ULBI Sukses Gelar Pelatihan Sertifikasi Produk Halal

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Koperasi dan UKM Bapak Teten Masduki

Menko Perekonomian menegaskan bahwa peluang ekonomi halal di Indonesia sangat besar. Menurutnya, pengeluaran umat muslim Indonesia untuk sektor halal diprediksi meningkat 7,8 persen tahun mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title