Makanan ini Tidak Cuma Enak, Tapi Baik bagi Kesehatan

Kimchi
Sumber :
  • Screenshot

Viva Jabar –Demam Korea saat ini sudah merebak ke seluruh pelosok negeri. Dari drama Korea sampai makanan ala-ala korea. Drama Korea disukai anak muda karena alurnya dianggap mengesankan. bagaimanakah dengan makanannya? Kita akan melihat sejenak terkait makanan Korea berupa kimchi.

5 Tips Berpuasa untuk Pengidap Asam Lambung Agar Tetap Sehat

Siapa yang tak pernah mendengar tentang kimchi? Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan campuran garam, bawang putih, jahe, dan cabe.

Makanan ini menjadi sangat populer di seluruh dunia berkat masifnya penyebaran budaya Korea Selatan dan karena rasa uniknya yang enak, serta menyimpan manfaat kesehatan yang luar biasa. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat kimchi untuk kesehatan.

Tips Diet Saat Puasa Agar Tetap Sehat, Ikuti 7 Cara Ini!

Melansir dari beberapa sumber, dari dulu hingga sekarang kimchi adalah makanan wajib di Korea Selatan karena dengan mengonsumsi kimchi dapat mendatangkan manfaat bagi tubuh. Begitu banyak manfaat yang didapatkan apabila kita mengonsumsi kimchi ini. Proses fermentasi dalam pembuatan kimchi menyebabkan berkembangnya bakteri baik atau probiotik yang bermanfaat bagi tubuh. Bakteri baik yang terkandung dalam kimchi ialah Lactobacillus. Bakteri tersebut memang telah diakui membawa banyak manfaaat.

Dilansir dari intipseleb.com, di bawah ini beberapa manfaat makanan Korea ini

Reformulasi NIVEA Body Care Jadi NIVEA Extra Bright 8 Super Foods, Kulit Cerah Merata Tanpa Celah

1. Meningkatkan sistem pencernaan

Kimchi adalah makanan yang difermentasi, sehingga mengandung bakteri baik atau probiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Probiotik ini membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di usus, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pencernaan dan membantu melawan infeksi usus.

Halaman Selanjutnya
img_title