Sering Lelah, Makanan Ini Penyebabnya

Makanan
Sumber :
  • Screenshot

Viva Jabar –Warna kuning, panjang agak bengkok, jika matang terasa manis. Tekstur dagingnya lembut. Apalagi kalau bukan pisang

7 Jenis Tanaman Bermanfaat Menurut Al-Qur'an, Ada Pohon Pisang Disebut Perangsang Wanita

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna -tumbuhan yang batangnya lunak karena tidak membentuk kayu- berukuran besar dengan daun memanjang dan besar yang tumbuh langsung dari bagian tangkai. Batang pisang bersifat lunak karena terbentuk dari lapisan pelepah yang lunak dan panjang. Batang yang agak keras berada di bagian permukaan tanah. Pisang memiliki daun bertangkai yang berpencar dengan bagian batang yang meruncing. Ukuran daun pada tiap spesies pisang juga berbeda-beda. Tangkai pisang menghasilkan bunga dalam jumlah yang banyak. Bagian bunga pada pisang akan membentuk buah yang disebut sisir. Buah pisang berkelompok dalam satu bunga majemuk dengan ukuran yang makin ke bawah makin mengecil.

Pada awalnya, pisang merupakan tumbuhan asli yang berasal dari kawasan Asia Tenggara, kemudian menyebar ke seluruh wilayah dunia. Dari arah barat, pisang menyebar mulai dari Samudra Atlantik menuju ke Pulau Madagaskar lalu ke Benua Afrika dan menuju ke Amerika Latin dan Amerika Tengah. Sementara itu, pisang yang menyebar dari arah timur melalui Samudra Pasifik menuju ke Hawaii

Jenis-jenis Makanan Dipercaya Mampu Meringankan Gangguan Radang Tenggorokan

berbicara soal pisang, berbicara manfaatnya. Beberapa manfaat pisang. Seperti yang telah dihimpun tim viva, Pisang kaya akan potasium, mineral yang penting bagi penjagaan fungsi jantung dan sirkulasi darah. Oleh sebab itu sirkulasi oksigen ke otak bisa terjamin dan stroke akibat tekanan darah tinggi bisa dicegah.

Tetapi, konsumsi di waktu yang tidak tepat tidak dianjurkan. Melansir dari sahijab, pisang merupakan Makanan tinggi magnesium seperti pisang, biji labu, dan halibut bisa membuat kamu lelah. Makanan ini sebenarnya adalah pelemas otot, jadi tidak cocok dikonsumsi saat pagi dan siang hari. Tapi buah pisang bagus dikonsumsi sebelum tidur.

Rekomendasi Menu Sarapan 3 'Akhir': Omelette Telur dan Sayuran, Sederhana dan Bikin Semangat

Orang dengan gangguan insomnia bisa konsumsi pisang sebelum tidur. Sebab, pisang jadikan seseorang cepat mengantuk. Pembahasan ilmiahnya, kandungan karbohidratnya yang tinggi. Karbohidrat dalam buah pisang ini akan meningkatkan triptofan pada otak.Triptofan ini yang akan membuat hormon serotonin meningkat dan akhirnya membuat kita mengantuk.

Mengalami gangguan insomnia, pisang cocok untuk orang dengan gangguan sulit tidur.