Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor Terfavorit, Wajib Bawa Pulang!

Lapis kukus berbahan talas khas Bogor
Sumber :
  • Ist

VIVA Jabar – Kota Bogor yang terletak di Jawa Barat menawarkan sejumlah oleh-oleh khas yang menggugah selera bagi mereka yang berkunjung. Dari makanan ringan yang lezat hingga hidangan khas yang melambangkan kekayaan kuliner lokal. 

Lima Tumbuhan Liar yang Aman Dikonsumsi, Apa Saja?

Dengan mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khas Bogor, pengunjung dapat merasakan kelezatan serta keunikan kuliner yang memperkaya pengalaman mereka dalam menjelajahi kota hujan ini. Berikut beberapa oleh-oleh khas Bogor yang jangan sampai terlewatkan untuk dibeli.

1. Asinan Bogor

Hasil Studi: Memanaskan Makanan Bisa Meningkatkan Kolesterol!

Asinan adalah makanan berupa campuran buah-buahan dan sayuran segar yang direndam dalam cuka manis. Asinan Bogor terkenal di Indonesia karena rasanya yang segar dan bumbu kacang yang khas. Asinan Bogor biasanya terdiri dari timun, kol, tauge, kacang panjang, dan buah-buahan seperti mangga muda, nanas, dan bengkoang.

2. Lapis Bogor

Sajian Lezat Lebaran, 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Wajib Dicoba

Oleh-oleh khas Bogor selanjutnya ada lapis Bogor yang merupakan kue tradisional berlapis yang terbuat dari tepung beras, santan, gula merah, dan pewarna alami. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan manis. Lapis Bogor biasanya memiliki lapisan berwarna hijau dan merah yang memberikan tampilan yang menarik.

3. Sale Pisang

Halaman Selanjutnya
img_title