Ternyata Petugas LPSK Dampingi Richard Eliezer Saat Wawancara TV

Pengacara Richard Eliezer, Ronny Talapessy
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Kuasa hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy mengungkapkan bahwa petugas Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) turut mendampingi Richard saat wawancara itu berlangsung. Karenanya, Ronny merasa dirinya heran terhadap keputusan LPSK yang telah mencabut perlindungan terhadap kliennya lantaran diwawancarai stasiun TV.

Surat Rafathar untuk Raffi dan Gigi, Isinya Bikin Nagita Nangis

Menurut Ronny, tidak hanya mendampingi, tapi LPSK juga sudah mengetahui terkait perizinan wawancara terhadap terpidana Richard Eliezer itu.

"Yang menjadi aneh buat kita adalah kenapa tidak sebelum wawancara mereka melakukan komplain, melakukan keberatan. Karena ketika wawancara itu ada pihak dari LPSK ikut mendampingi," kata Ronny di Jakarta Selatan pada Jumat, 10 Maret 2023.

Menjunjung Etika, Mahfud MD Berikan Langsung Surat Pengunduran Diri ke Presiden Jokowi

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban

Photo :
  • viva.co.id

Selain itu, Ronny juga menyayangkan pada saat LPSK mengirim surat kepada tim penasehat hukum Richard.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Isi surat itu, menurut Ronny, LPSK akan mencabut perlindungannya terhadap Richard apabila hasil wawancara tersebut ditayangkan.

"Itu yang kami sayangkan, kenapa? Ini hanyalah masalah komunikasi yang sebenarnya bisa dibangun secara baik. Tetapi kenapa Eliezer yang dalam hal ini kalau saya bisa bilang, dia sudah melaksanakan semua tahapan yang ada, kooperatif perizinannya sudah ada, kok tiba-tiba disampaikan di dalam surat tersebut akan mencabut hak dia sebagai terlindung dari LPSK. Itu yang kami sangat sayangkan," sesalnya.

Halaman Selanjutnya
img_title