Hingga Detik ini Harun Masiku Masih Belum Ditemukan, KPK: Kami Sedang Berusaha Mencarinya

Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sudah ber tahun-tahun lamanya Harun Masiku yang tersangka kasus korupsi belum juga ditangkap. Kemudia masyarkat pun tentu bertanya-tanya kemana lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)?. Bagaiamana pula kinerja kepolisian?. 

MNC Group Larang Nobar Piala Asia U-23, Polri Malah Ajak Masyarakat Nonton Bareng

KPK pun menjawab isu-isu tersebut,  bahwa sampai dengan saat ini masih terus berupaya mencari buronan kasus korupsi, Harun Masiku. Bahkan, lembaga antirasuah itupun masih berupaya mencarinya sampai ke luar negeri.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa lembaga antirasuah tak tinggal diam dalam mengejar Harun Masiku. Ia menyebut sampai dengan hari ini masih melakukan pencarian.

Ribuan Suami di Subang Relakan Istrinya Jadi Pekerja Migran

"Kalau kemudian kami diam, kami tidak mencarinya sampai negeri tetangga, ke luar negeri (LN)," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Kamis 10 Agustus 2023.

Ali menegaskan bahwa pencarian Harun Masiku sampai ke luar negeri itu karena KPK mendapatkan informasi dia ada di luar negeri. Pencarian itu juga dibantu oleh aparat hukum setempat.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

"Informasi yang beberapa waktu, beberapa bulan yang lalu itu kami peroleh dia memang berada di luar negeri itu sehingga tim kami, tim KPK langsung datang ke sana. Beberapa orang berkoordinasi dengan pihak otoritas di sana langsung melakukan pencarian di beberapa lokasi, ternyata memang keberadaannya tidak ditemukan," kata Ali.

Sampai dengan saat ini, kata Ali, KPK masih melakukan pencarian bahkan sesuai dengan informasi dari Polri. Perburuan Harun tengah difokuskan di dalam negeri sesuai informasi polri.

Halaman Selanjutnya
img_title