Iwan Bule Paparkan Wawasan Kebangsaan di Depan Ratusan Anggota AMS

Iwan Bule Paparkan Wawasan Kebangsaan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Sekitar 250 anggota Angkatan Muda Suliwangi (AMS) hadir dan mengikuti Diklat Yudha AMS. Hadir sebagai pemateri Mochamad Iriawan atau yang lebih dikenal dengan Iwan Bule.

Eks Ketum PSSI Senang Timnas Indonesia Lolos ke 8 Besar: Itu Shin Tae-yong apa Pep Guardiola?

Dalam Diklat tersebut, Iwan Bule menyampaikan materi tentang wawasan Kebangsaan. Menurut mantan Pj Gubernur Jabar itu, wawasan kebangsaan lahir ketika Bangsa Indonesia sedang berjuang untuk terbebas dari segala bentuk penjajahan.

"Wawasan kebangsaan lahir ketika Bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan. Baik itu penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris dan Jepang," kata Iwan di acara yang digelar di Ciwidey, Kabupaten Bandung tersebut pada Minggu 12 Maret 2023.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Ratusan Anggota AMS Ikuti Diklat Yudha

Photo :
  • viva.co.id

Kemudian, Iwan Bule juga menceritakan perlawanan Bangsa Indonesia terhadap penjajah pada waktu itu masih bersifat lokal, tidak bersatu dan akhirnya tak membuahkan hasil yang signifikan.

Mengenal Lebih Dekat dengan Sosok Iwan Bule

"Ini karena tak adanya persatuan dan kesatuan ditambah politik adu domba yang digunakan pemerintah kolonial," katanya.

Kendati demikian, menurut Iwan Bule, semamgat yang dikorban para pahlawan telah membuktikan kepada kita tentang perjuangan Bangsa Indonesia yang tak pernah padam.

Halaman Selanjutnya
img_title