Tidak Hanya di Kemenkeu, Mahfud MD Sebut Pencucian Uang Juga Terjadi di Kementerian Lagi

Menko Polhukam Mahfudz MD
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Kabar tentang tindak pidana pencucian uang (TPPU) baru-baru ini mencuat ke publik. Tercium bahwa ada pencucian uang senilai Rp.300 Triliun di Kementerian Keuangan.

Update KPU: Prabowo-Gibran Rebut Kemenangan di Kepulauan Riau

Hal itu sempat disinggung oleh Menkopolhukam Mahfud MD dalam sebuah kesempatan. Bahkan, Mahfud juga menyebut TPPU juga ada di kementerian lain. Mantan Ketum MK itu menyebut pihaknya memiliki data TPPU yang dimaksud.

Karena itu, pria kelahiran Madura itu mengingatkan agar ini menjadi perhatian pihak-pihak terkait untuk mengambil sikap.

Salurkan Bantuan ke Papua, Javaretro Suites Hotel PKS dengan Kodam 17/Cenderawasih

"Saya ingatkan dari sini, bahwa di kementerian lain kita juga punya data yang banyak tentang ini. Ini ada semua, orang-orang yang dekat dengan Anda, dengan perusahaan Anda, dan seterusnya," kata Mahfud saat konferensi pers di Kemenkeu, Sabtu 11 Maret 2023.

"Saya ingatkan kementerian atau lembaga dari sekarang, di kementerian itu yang seperti ini banyak," lanjut Mahfud.

Sri Mulyani Ngakak Dengar Nama Luhut di Film 'Agak Laen', Gus Yaqut Ikut Tertawa

Mahfud juga menyinggung perihal pihak-pihak yang suka beli proyek, hingga keluarga atau istri pejabat yang memiliki banyak perusahaan hasil TPPU tersebut yang seolah tidak ada apa-apa.

"Orang beli proyek, seakan tidak ada apa-apa. Tapi, dia bikin perusahaan cangkang di situ. Istrinya bikin ini, bikin itu yang tidak jelas juga siapa pelanggannya, uangnya bertumpuk di situ," sebut Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title