PDIP Terancam Ditinggal

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Prabowo capres PDIP
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar - Setelah hari ini, partai golkar dan PAN mendeklarasikan dukungannya ke calon presiden prabowo subianto,jika koalisi ini solid, maka prabowo sudah mendapatkan dukungan 4 partai, yakni gerindra, PKB, GOLKAR, PAN.

Pembudi Daya Ikan Air Payau di Subang Siap Terima Dana Rp245 Miliar

Dan sangat mungkin akan disusul oleh partai non parlemen lainnya. Dan 4 partai yang bergabung dengan prabowo merupakai partai besar dan menengah. Sehingga sudah bisa dipastikan prabowo sangat kuat.

Sekaligus menggugurkan informasi akan adanya poros koalisi keempat dalam dukungan calon presiden dan wakil presiden.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Namun demikian, sampai saat ini koalisi partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden masih belum ada yang bener-bener ajeg. Termasuk koalisi perubahan yang dibesut oleh nasdem dan koalisi kebangkitan indonesia raya besutan gerindra dan PKB.

Demokrat bisa saja lepas dari koalisi perubahan jika AHY tidak masuk cawapres, begitupun yang terjari pada PKB mungkin saja hengkang dari KKIR jika prabowo mengambil cawapres selain cak imin.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

Sama saja dengan golkar dan PAN sudah mulai "miring-miring" ke prabowo, kedua partai tersebut mempunyai proposal yang sama yakni power sharing. PAN mengusulkan erik thohir sebagai cawapresnya prabowo, termasuk sangat mungkin golkar mengusulkan airlangga sebagai cawapresnya gerindra.

Artinya ketika prabowi tidak mengakomodir itu, bukan tidak mungkin mereka tidak berkoalisi dengan prabowo atau mengusulkan pembagian kekuasaan yang lain, misalnya komposisi menteri atau support finacial untuk kepentingan kampanye partainya masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title