Iwan Bule Digeruduk Sejumlah Kades dari Purwasuka dan Sumedang, Mau Apa?

Iwan Bule bersama sejumlah kades dari Purwasuka dan Sumedang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sejumlah kepala desa (Kades) dari wilayah Purwakarta, Subang, Karawang (Purwasuka) dan Sumedang menggeruduk kediaman Mochammad Iriawan di Komplek Alamanda, Tubagus Ismail pada Minggu, 12 Maret 2023.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Kedatangan mereka itu untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan saran kepada pria yang akrab disapa Iwan Bule.

"Para perangkat desa ini sangat tertarik dengan pribadi Abah Iwan Bule. Meski dia sangat ramah di satu sisi, namun bisa juga tegas di sisi lain, terutama yang berhubungan dengan permasalahan orang banyak," ucapnya.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Pernyataan ini diperkuat dari salah satu perwakilan perangkat desa tersebut, yaitu Wahyudin yang berasal dari Kabupaten Subang. Menurut Wahyudin ketegasan merupakan salah satu modal utama pemimpin-pemimpin masa depan di Indonesia. Termasuk di wilayah Jawa Barat itu sendiri.

Perwakilan lainnya yaitu Amin dari Kabupaten Karawang mengatakan banyak permasalahan terjadi di Karawang yang harus segera diselesaikan. Semisal jalan yang mudah rusak karena banyaknya intensitas kendaraan pabrik yang masuk ke Karawang.

Langkah Strategis Pemkab Purwakarta Capai Target Produksi Ratusan Ribu Ton Beras Tahun 2024

"Jalan rusak ini berbahaya bagi pengguna jalan. Khususnya yang menggunakan sepeda motor," ucapnya.

Salah seorang kepala desa lainnya dari Kabupaten Subang, Papay menambahkan, Iwan Bule merupakan sosok yang didambakan oleh masyarakat pedesaan. Ini karena telah banyak membantu desa saat menjabat Kapolda Jabar dan Pj Gubernur Jabar.

Halaman Selanjutnya
img_title