KPK Ambigu, Kemanakah Harun Masiku?

Keberadaan Harun Masiku
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Harun Masiku saat ini masih menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena telah terlibat kasus korupsi Wahyu Setiawan yang kala itu menjabat sebagai Komisioner KPU.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Harun Masiku menjadi buronan kasus korupsi dan telah diberitakan bahwa dirinya masih berada di Indonesia, bahkan ada informasi dia keluar negeri lewat jalur tikus.

Harun Masiku menjadi tersangka korupsi usai KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada Wahyu. Kala itu, kasus korupsinya adalah dugaan menerima uang terkait dengan penetapan anggota DPR terpilih 2019-2024. Harun Masiku adalah sosok orang pemberi suapnya.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Belakangan ini terungkap bahwa Harun Masiku ada di Indonesia, setelah beberapa kali pergi keluar negeri.

Namun, informasi tersebut masih ada sebuah kejanggalan. Pasalnya, Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti mengatakan bahwa Harun Masiku ada di Indonesia. Dia terdeteksi lewat data perlintasan keluar masuk negara.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

"Setelah dia keluar dia balik lagi ke dalam. Jadi dia sebenarnya bersembunyi di dalam tidak seperti rumor," kata Krishna Murti.

"Ada data perlintasannya yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan ada di dalam negeri. Jadi rumor-rumor yang beredar seperti itu, ya kami sampaikan. Tapi kami tidak menghentikan pencarian terhadap yang bersangkutan di luar negeri," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title