Menengok Kabar Jessica Wongso, Perempuan Pemilik Kopi Sianida yang Diungkap Ferdy Sambo

Terdakwa Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Nama lengkapnya adalah Jessica Kumala Wongso. Seorang yang sempat viral di tahun 2016 lalu lantaran perbuatannya meracun Wayan Mirna Salihin dengan Kopi Sianida.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Jessica terpaksa mendekam dalam sel, setelah diketahui dan ditetapkan sebagai tersangka atas meninggalnya Mirna setelah menenggak Kopi yang dicampur bahan Kimia Sianida oleh tangan Jessica.

Dilansir dari VIVA pada Rabu, 15 Maret 2023, dikatakan bahwa peristiwa mengejutkan itu terjadi di salah satu kafe di sebuah Mall Jakarta Pusat. Kala itu, Jessica mengajak Mirna dan temannya Hani untuk ngumpul di Kafe tersebut. Sesampainya di Kafe, Mirna memesan Kopi Vietnam.

Ternyata Ferdy Sambo Hidup Mewah di Lapas Salemba, Alvin Lim Bongkar Semua

Pada saat itu Mirna memang merasa aneh dengan Kopi yang diminumnya. Pasalnya, kopi yang Mirna minum berbau tak biasa dan rasanya pun berbeda. Setelah meneguk kopi tersebut, secara tiba-tiba Mirna tak sadarkan diri. Tak hanya itu, Mirna mengeluarkan busa.

Sempat dilarikan ke klinik yang ada di Mall tersebut pada saat-saat kritisnya. Namun, dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Abdi Waluyo, nyawa Mirna tak tertolong.

Heboh! Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba

Kasus Jessica si pemilik kopi Sianida tersebut kembali diingat oleh publik saat mencuatnya kabar mengenai pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Pasalnya, Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo itulah yang dulu berhasil mengungkap kasus Jessica yang menyebabkan nyawa Mirna lenyap.

Diketahui pada saat itu, Ferdy Sambo menjabat Wakil Direktorat Reserse Kriminal Umum di Polda Metro Jaya. Bersama atasannya, Krishna Murti, Ferdy Sambo berhasil mengungkap kandungan kopi yang diteguk Mirna mengandung bahan Kimia jenis Sianida.

Halaman Selanjutnya
img_title