Rusak Generasi Muda, 7 Orang Pemasok Obat Keras Diringkus Polisi

Polisi tangkap pemasok obat keras
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebanyak tujuh tersangka pengedar obat keras diamankan Sat Narkoba Polresta Bandung dari beberapa wilayah di Kabupaten Bandung.

Sempat Diciduk Karena Penggunaan Obat Keras, Nafa Urbach: Sudah Tua Tak Punya Waktu Bertingkah

Tujuh tersangka pengedar obat keras ini terjaring dari hasil operasi Sat Narkoba selama sepekan lalu, yakni sejak 14 hingga 20 Agustus 2023.

"Selama satu minggu terakhir, kami melaksanakan kegiatan penindakan terhadap obat-obat keras terlarang, karena ini dijual bebas," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung pada Senin, 21 Agustus 2023.

Nafa Urbach Diamankan Polisi Usai Ketahuan Pakai Obat Keras

Ia menambahkan selain mengamankan tujuh tersangka, yakni AA, KW, EP, RG, JA, AT dan MA, pihaknya juga menyita barang bukti obat keras sebanyak 53.500 butir.

"Obat-obatan itu terdiri dari Trihexyphenidyl sebanyak 15.500, kemudian Hexymer sebanyak 12 ribu, kemudian tramadol sebanyak 21 ribu butir, dextrometorphane sebanyak 5 ribu, totalnya 53.500 butir," ujarnya.

Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan yang Ngaku Sebagai Anggota Polri

"Adapun ke tujuh tersangka dengan variasi pekerjaan, diantaranya adalah buruh harian lepas, ada buruh di kebun, buruh di perusahaan dan buruh catering," sambungnya.

Lanjutnya, modus penjualan para tersangka ini bermacam-macam. Seperti menggunakan warung tisu.

Halaman Selanjutnya
img_title