Jawaban Kelas Jenderal, Tanggapan Cerdas Teddy Minahasa Buat Jaksa Ingin Ubah Pertanyaan

Irjen Pol Teddy Minahasa Jalani sidang peredaran narkoba
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Kasus peredaran Narkotika jenis sabu-sabu yang menjerat mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa masih dalam proses penyelesaian. Sudah kesekian kali persidangan, Teddy Minahasa masih teguh pendirian bahwa ia tidak seperti yang disangkakan.

Eks Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Dihadirkan di Sidang Kasus Korupsi Dana Covid-19

Bahkan, pada satu persidangan Teddy Minahasa dengan tegas mengatakan bahwa keterkaitannya dengan Linda Pujiastuti seperti yang diakui perempuan setengah baya itu merupakan suatu konspirasi.

Pada Kamis, 16 Maret 2023 sidang lanjutan perkara peredaran sabu-sabu tersebut kembali digelar. Ada hal yang menarik dalam persidangan Teddy tersebut, ia heran kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mempertanyakan motif Teddy Minahasa menjebak Linda dengan di kasus Narkoba.

Penangguhan Penahanannya Belum Dikabulkan, Kuasa Hukum Panji Gumilang Ajukan Pemeriksaan Kesehatan

Pertanyaan JPU kepada Teddy merujuk pada pengakuan Linda dalam persidangan sebelumnya yang mengatakan bahwa perempuan setengah baya itu sudah sering tidur bahkan nikah siri dengan Teddy.

Dengan hubungan sedekat itu, Jaksa menilai antara Teddy dan Linda sudah punya chemistry sehingga dipertanyakan untuk apa Teddy melakukan jebakan terhadap Linda dengan kasus Narkoba.

Blak-blakan, Jaksa Sebut Saksi Ahli Jessica Prof. Beng Beng Ong Dideportasi dari Indonesia

"Menurut fakta-fakta yang ada di persidangan, Linda pernah memberikan kesaksian di persidangan ketika saudara bersama Linda ke Laut China Selatan melakukan penangkapan di sana dengan memakan waktu yang cukup lama, dan itu telah disampaikan di persidangan. Linda sering tidur dengan saudara. Terus pertanyaan saya kan hubungan chemistry sudah ada kenapa mau dijebak lagi dengan sabu?" tanya JPU kepada Teddy Minahasa.

"Apa ukurannya saya punya hubungan atau chemistry dengan Linda menurut saudara jaksa?" tanya balik sang Jenderal.

Halaman Selanjutnya
img_title