Berikut Sepak Terjang Arist Merdeka Sirait, Resah Melihat Keadaan Anak-Anak

Arist Merdeka Sirait
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, dilaporkan telah meninggal dunia setelah melawan penyakitnya di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.

Isi Wasiat Habib Hasan Sebelum Meninggal Dunia

Raihanif Putra, seorang staf Komnas PA, memastikan berita tentang meninggalnya Arist Merdeka Sirait. Menurutnya, Arist telah berpulang ke rumah Tuhan di RS Polri, Kramat Jati pada pukul 08.30 WIB.

Ia menjelaskan bahwa Arist meninggal karena sakit. Namun, ia tidak dijelaskan penyakit yang diderita Arist hingga menghembuskan nafas terakhir.

Innalilah, Polo Srimulat Meninggal Dunia

"Untuk rumah duka RSPAD Gatot Subroto," ujar Raihanif.

Raihanif mengatakan jenazah Arist Merdeka Sirait disemayamkan di pemakaman keluarga yang terletak di Porsea, Toba, Sumatera Utara berdasarkan permintaan pihak keluarganya.
Diketahui, Arist Merdeka Sirait lahir di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada 11 Juni 1960.

Innalillahi, Seorang Petugas KPPS Meninggal Dunia saat Menjalankan Tugas

Sejak kecil, Arist banyak melihat teman-temannya yang tidak bisa bersekolah karena keterbatasan ekonomi. Dalam hal ini, ayah Arist berniat untuk membangun sekolah di area perkebunan. Ayah Arist yang bekerja sebagai tukang jahit itu menjadi koordinator guru untuk pendidikan di sekolah yang didirikannya itu.

Berangkat dari pengalaman itu, Arist kemudian memiliki perhatian khusus terhadap anak-anak dan memulai perjalanan kariernya sebagai aktivis buruh yang aktif di organisasi-organisasi buruh dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Halaman Selanjutnya
img_title