Temui Panji Gumilang di Bareskrim, Anwar Abbas Akan Ber Maaf-Maafan

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mendatangi gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri hari ini untuk menemui langsung pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Dia mengaku hadir ke sana guna saling memaafkan pasca gugatan perdata terhadapnya resmi dicabut Panji. Lantaran Panji tak mungkin ada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang jadi lokasi sidang gugatan perdata terhadapnya, maka Anwar yang mendatangi Panji ke Bareskrim.

"Jadi, intinya adalah dengan dicabut itu maka kami akan saling bermaaf-maafan. Cuma bagaimana tradisi kita berjabat tangan. Nah, beliau tidak ada di Pengadilan Negeri Jakarta pusat, karena beliau tidak ada di sana, maka kami ke sini," kata Anwar kepada wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

Dia mengatakan kedatangannya ke Bareskrim atas nama pribadi. Pun, ia menegaskan dalam kedatangan ini tak membawa MUI.

"Tapi, status saya ke sini bukan lagi sebagai tergugat. Status tergugat sudah copot dari diri saya. Jadi, saya ke sini sebagai saudara, teman sesama muslim, dan alumni IAIN Ciputat yang sekarang bernama UIN. ke sini adalah dalam rangka membangun persahabatan saja," kata dia.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Anggota Brimob datangi Bareskrim Polri saat Panji Gumilang diperiksa

Photo :
  • viva.co.id

Saat bertemu Panji, Anwar mengatakan bakal lebih berkomunikasi perihal hari akhir. Sebab, Anwar mengaku dia dan Panji sudah sama-sama berusia senja.

Halaman Selanjutnya
img_title