Surya Paloh Tunjuk Cak Imin Sebagai Cawapres Anies Baswedan, Demokrat Meradang!

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

VIVA Jabar - Penunjukan Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan yang dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh membuat koalisi tersebut mengalami perdebatan cukup panas.

Masalah Ketenagakerjaan, Dua Balon PKB Subang Klaim Miliki Solusi dan Inovasi

Pasalnya, penunjukan tersebut dianggap secara tiba-tiba dan tanpa sepengetahuan partai Demokrat dan PKS. Hal itu disampaikan Partai Demokrat melalui Pers rilisnya yang diterima oleh tim Jabar.Viva.Co.Id

"pada tanggal 30 Agustus 2023 kemarin, Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif ketum Nasdem, Surya Paloh." Kata Teuku Riefky Harsya (Kamis 31 Agustus 2023)

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

Baleho Anies Baswedan

Photo :
  • tvonenews.com

Dengan penunjukan Cak Imin ini tentunya Partai Demokrat merasa terhianati atas keputusan tersebut. pasalnya, Anies Pernah menyurati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan ajakan dan iming-iming untuk mendampinginya maju di pemilu Presiden 2024 mendatang. 

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

"Capres Anies keputusannya itu dalam bentuk surat tulisan tangan yang ditandatangani, kepada Ketum AHY pada tanggal 25 Agustus 2023. Inti dari surat tersebut ialah untuk meminta secara resmi agar Ketum AHY bersedia menjadi Cawapresnya." Lanjut Sekjen Demokrat

Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title