Polisi Mulai Lakukan Tilang Uji Emisi, Berikut Lokasi Ruas Jalan yang Akan Jadi Sasaran Operasinya

Ilustrasi Penilangan Kendaraan
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Setiap minggunya, lokasi untuk melakukan tilang uji emisi kendaraan di Jakarta akan berpindah-pindah. Beberapa jalan seperti Kalimalang, Lenteng Agung, dan Daan Mogot akan ditetapkan sebagai tempat-tempat uji emisi.

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Tempat uji emisi nanti berpindah-pindah dalam artian kita mencari ruas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, dikutip Minggu, 3 September 2023.

"Misalnya Gatot Subroto padat terus, kita nanti cari jalan penyangga, seperti Kalimalang, Lenteng Agung, Daan Mogot, kita akan berputar," sambungnya.

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama

Uji Emisi Motor

Photo :
  • screenshoot by Viva

Dikatakan Latif, jalan yang akan dijadikan lokasi uji emisi harus mempunyai lahan besar untuk menampung kendaraan. Hal ini dilakukan guna menghindari kemacetan saat uji emisi berlangsung.

7 Tips Cerdas Menghindari Macet Saat Mudik Lebaran, Simak Yuk!

"Karena kita memerlukan alat, tentu yang punya alat KLH dan kita sebagai petugas akan mem-backup kegiatan itu," ungkap Latif.

Lebih lanjut, Latif meminta masyarakat untuk mengikuti uji emisi. Kata dia, uji emisi merupakan salah satu langkah untuk mengurangi polusi udara yang kian memburuk di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title