Kasus Hoax Klinik Kemalingan, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi oleh LSM

dr. Richard Lee
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Kasus yang menyeret dr. Richard Lee kembali ke sorotan publik setelah tuduhan pembohongan tentang kemalingan di klinik kecantikannya. Awalnya, kabar ini disampaikan langsung oleh dr. Richard Lee di platform TikTok-nya.

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama

Namun, belakangan beredar rekaman suara yang mengungkap kemungkinan manipulasi kasus oleh dr. Richard Lee, bahkan menyinggung soal memberi uang kepada pihak kepolisian. Akibatnya, LSM melaporkan dr. Richard Lee ke Polda Metro Jaya.

"Kedatangan kami ke Polda Metro Jaya untuk melakukan pelaporan terhadap kasus dr. Richard Lee di Padang. Yang mana kita tahu dimana kejadian yang ada di media sosial sudah berdampak luas sekali dan juga kami akan melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya siang ini," ungkap perwakilan LSM, dikutip dari VIVA.co.id pada Rabu, 8 Mei 2024.

GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme

Menurut perwakilan LSM, tindakan dr. Richard Lee telah melecehkan institusi kepolisian dan masuk dalam kategori pembohongan publik dengan menyebarkan berita hoax.

“Bukti-buktinya rekaman dari sosial media dan juga ada pernyataan dari dr. Richard Lee. Informasi yang saya terima bahwa beliau sudah melakukan klarifikasi sehingga ini sudah tidak perlu diperpanjang,” kata dia.

Aden Wong Buka Suara, Tisya Erni Bukan Pelakor tapi Penolong