PPP Bantah Isu Hengkang dari Ganjar Pranowo untuk Buat Koalisi Baru

Achmad Baidowi
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Usai Partai Demokrat mencabut dukungannya dari Capres Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Ketua Majlis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi sinyal bahwa partainya ditawari untuk membentuk koalisi baru bersama PKS dan PPP.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menegaskan bahwa tidak ada rencana di internal partainya untuk membuat koalisi baru.

"Ndak ada", tegas Baidowi melalui pesan singkat yang diterima Tim VIVA Jabar pada Selasa, 5 September 2023.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Awiek itu juga menegaskan bahwa PPP tetap berkomitmen untuk mengusung dan mendukung Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bersama PDI Perjuangan sesuai dengan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP.

"Ya memang begitu keputusan Rapimnas V", lanjut Baidowi.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Dalam keterangan lebih lanjut, Baidowi mengungkapkan pihaknya tetap konsisten terhadap keputusan Rapimnas selama keputusan tersebut tidak diralat oleh rapat serupa atau yang lebih tinggi.

"PPP masih konsisten dengan keputusan Rapimnas, yang mana sebelum keputusan rapimnas itu belum diralat oleh tingkat yang serupa yakni rapimnas atau yang lebih tinggi ya tetep namanya keputusan harus kita ikuti, belum kita berpikiran ke yang lain-lain", ujar Baidowi.

Halaman Selanjutnya
img_title