Polisi Buatkan Posko Pengamanan di Rempang, Bentuk Peduli Polisi ke Warga?

Bentrok Aparat Vs Warga di Rempang
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Kapolres Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto, menjelaskan bahwa posko pengamanan didirikan di kawasan Rempang, Batam dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar. Pendirian posko tersebut juga merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat mengenai adanya oknum yang melakukan sweeping atau pemblokiran akses warga.  

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Kemarin ada laporan masyarakat ada pemblokiran, sweeping disitu, itu pelanggaran hukum. Di dapur 6 ada pemblokiran. Jalur 4 ada pemblokiran, itu pelanggaran hukum. Makanya kami dari aparat terpadu menempatkan tim di situ. tidak ada sweeping, anggota di situ gak ada sweeping. Gak ada untuk mengintimidasi, tugasnya hanya mengamankan saja," kata Nugroho Tri Nuryanto kepada wartawan di Batam, Senin, 11 September 2023.

Warga Bentrok dengan Polisi Saat sengketa Lahan di Pulau Rempang

Photo :
  • Viva.co.id
Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Ia menegaskan bahwa posko tersebut didirikan di lima titik. Adapun yang tergabung untuk mengamankan masyarakat adalah TNI-Polri termasuk Badan Pengusahaan (BP) Batam.  

"Kita dirikan posko-posko ada di rempang ada 5 titik di situ di posko, ada aparat terpadu ada TNI-Polri termasuk BP Batam," katanya.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Oleh sebab itu, kata dia, aparat kepolisian akan mengecek secara berkala terkait situasi usai kericuhan terjadi. Posko pengamanan itu juga sekaligus dibangun karena bentuk pengamanan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Setelah situasi telah kondusif, aparat TNI-polri akan segera ditarik dan posko tersebut dibubarkan. "Nanti pelan-pelan kita lihat situasi kalau sudah kondusif nanti kita tarik aparat disitu. Ini pasca ada kejadian kemarin makanya kita amankan disitu. Takutnya nanti ada oknum yang memblokir jalan, melakukan sweeping lagi, takutnya seperti itu,"tuturnya.BE

Halaman Selanjutnya
img_title