Lawan Teddy Minahasa, Ayah Dody Prawiranegara Kirim Surat ke Presiden Jokowi

AKBP Dody Prawiranegara
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Sidang tuntutan terhadap mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Senin, 27 Maret 2023 besok.

Indonesia Vs Irak: Presiden Jokowi Optimis Tim Garuda Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Menjelang sidang tersebut, ayah dari AKBP Dody Prawiranegara yakni Irjen Purn Maman Supratman mengirim surat secara terbuka kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam sebuah video yang diterima tvOnenews.com, Maman turut menyeret Menko Polhukam Mahfud MD, Menkumham Yasonna Laoly, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Majelis Hakim PN Jakbar.

Jelang Pemilu Revisi RUU Desa Disetujui, Kades Indonesia Bersatu Berterimakasih pada Jokowi

Dalam keterangannya, Maman beserta keluarganya mengaku sudah lelah menjalani sidang anaknya yang dalam hal ini melawan Jenderal bintang dua yakni Teddy Minahasa.

"Kami mengirimkan surat terbuka ini karena merasa putus asa, yang mana putra kami AKBP Dody Prawiranegara sudah banyak membantu membuka seterang-terangnya proses pemeriksaan perkara ini," kata Maman, dikutip dari tvOnenews pada Minggu, 26 Maret 2023.

Sudah Bertemu Jokowi untuk Pamitan, Mahfud MD Resmi Mundur dari Menkopolhukam

Selain menganggap Teddy sebagai sosok yang lebih kuat, Maman dan keluarganya sangat mengkhawatirkan anaknya yakni Dody Prawiranegara sebab ia berkata jujur dalam membongkar kasus yang menyeret mantan Kapolda Sumatera Barat itu.

"Memaksa hingga membuat perintah yang tidak benar. Dan, kini atasan tersebut masih berpangkat jenderal," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title