Ramai Isu Lari ke Luar Negeri, Rafael Alun: Saya Selalu Hadir

Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Usai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum'at, 24 Maret 2023, Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo kembali dimintai keterangan oleh wartawan.

Sosialisasi Manfaat Pajak Kendaraan Kepada Komunitas Kendaraan Roda 4 dan Roda 2

Sempat mencuat kabar akan melarikan diri ke luar negeri, Rafael Alun Trisambodo menegaskan bahwa dirinya tidak punya niat untuk melarikan diri.

"Tak ada sedikit pun niat saya untuk kabur ke luar negeri untuk pergi dari sini (Indonesia)," kata Rafael dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu, 25 Maret 2023. 

Begini Aturan Terbaru Pajak Gaji Pekerja Per- 1 Januari 2024

Untuk kedua kalinya, Rafael memenuhi panggilan Lembaga anti rasuah itu untuk klarifikasi harta tak wajar yang dimilikinya pada Jum'at, 24 Maret 2023.

Tak sendiri, Rafael Alun datang bersama sang istri. Dia mengatakan, kabar yang menyebut diairnya akan kabur ke luar negeri tidak bisa dipertanggungjawabkan.

PJ Gubernur Bey Machmudin membuka Rapat Koordinasi DJP Jawa Barat

"Tidak benar kabar soal itu (kabur ke luar negeri). Saya selalu hadir saat diminta keterangan oleh KPK dan inspektorat jendral kemenkeu untuk mengklarifikasi harta saya," ujarnya.

Selain membantah bahwa dirinya akan lari, Rafael Alun keberatan jika dirinya dituding telah melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Halaman Selanjutnya
img_title